Mengenai Saya

Foto saya
blog ini dalam masa perbaikan. mohon maaf untuk sementara tidak saya update isinya

Senin, 22 Februari 2010

3 kucing peliharaan adik ku

. Senin, 22 Februari 2010

Sudah lama rumah saya menjadi tempat bagi kucing jalanan sekitar kampung saya. Tempat mereka meminta makan, terkadang di waktu-waktu makan keluarga saya, di luar rumah sudah terkumpul 5-8 kucing yang siap meminta makan. Hal yang menarik adalah sudah beberapa generasi kucing tersebut selalu singgah. Ada yang hanya datang sekali duakali, tapi ada juga yang sering datang ke rumah setiap harinya, bahkan seperti peliharaan sendiri, walau nyatanya mereka tidak tinggal di dalam rumah kami. Mereka tidur dipelataran rumah atau dimanapun, tetapi ketika waktu makan mereka stand by di sekitar rumah untuk meminta jatah makan harian mereka.


Alhamdulillah, rezeki ada saja, sehingga kami sekeluarga bisa bersedekah dengan salah satu binatang yang di sukai Rasulullah ini.

Setelah kematian kucing peliharaan saya, setelah itulah kucing-kucing itu datang, dulu yang sering datang ada sekitar 3 ekor, beberapa waktu kemudian salah satunya beranak pinak, bertambah pula yang datang, dan seterusnya. Yang tua tak pernah datang kembali(saya tidak tahu apa telah mati atau entahlah) dgantikan yang muda, terus berjalan hingga sekarang.


Entah sekarang sudah generasi keberapa, yang tersisa hanya 4 ekor kucing, 1 ekor kucing dewasa dan 3 ekor kucing kecil. Kucing dewasa tersebut merupakan paman dari kucing-kucing kecil, ibu dari kucing kecil tersebut mati beberapa saat setelah melahirkan ke 3 kucing tersebut.


Kasihan sekali, bahkan sempat berpikiran kucing-kucing kecil tersebut tidak berumur panjang, maklum mereka ditinggalkan ibunya padahal masih membutuhkan susu dari si induk. Keluarga saya mencoba merawatnya seadanya saja, tapi sukurlah kucing-kucing tersebut dapat terus sehat, dan cepat bisa mengkonsumsi makanan untuk menggantikan susu induknya.


inilah sebagian kisah tentang ke tiga kucing kesayangan adik ku ini.

1. Tingggal di pelataran rumah kami


2. Merupakan kucing jalanan, jadi gak bagus-bagus banget, tapi tetap lucu kok, yang penting bagaimana kita merawatnya saja.


3. Ketiga kucing tersebut diberi nama, kakashi, naruto, dan neiji. Maklum adik saya yang memberi nama, dan dia termasuk pecinta manga naruto.


4. Walau keluarga kami merawatnya dari kecil, untuk masalah tidur tetap saja di luar rumah, Alhamdulillah mereka bisa belajar hidup keras di alam terbuka. Kami ingin ajarkan mereka mandiri, untuk tetap memiliki sifat liar mereka sebagai binatang.


5. Tumbuh menjadi kucing yang lucu, sering juga mereka masuk kerumah sembari beristirahat dan bermain, tapi untuk masalah tidur malam mereka dipelataran rumah saja, mereka sudah terbiasa untuk itu.


6. Sering ikut ibuku belanja sayur maupun ikan. Lumayan jaraknya dari rumah sekitar 25 meter, bahkan si penjual ikan sering memberikan sedikit ikan kecilnya untuk ibuku, katanya buat ke tiga kucing kecil kami.


7. Sudah banyak orang yang minta kucing kami ini.


8. Sempat diminta tetangga, bahkan dulu salah satu dari kucing kami sempat di bawa tetangga kami(saya lupa yang mana), tapi akhirnya kucing tersebut kembali lagi ke rumah.


9. Karena hal diatas, setiap tetangga atau pun orang asing yang mau kerumah, ketiga kucing ini sering berlarian masuk kerumah dan bersembunyi, seperti dalam keadaan bahaya. Mungkin takut dibawa orang pergi lagi.


10. Suka bermain dirumah, bahkan sering gaduh, mereka saling kejar-kejaran dan berkelahi. Maklum ketiganya cowok semua.


11. Ke tiga kucing tersebut juga suka memanjat pohon mangga yang berada di depan rumah.


12. Karena hidupnya diluar rumah, untuk masalah buang air dan sebagainya, mereka udah belajar mandiri, jadi gak pernah sampai buang air dirumah.


13. Untuk makannya bisa 3 kali sehari, dan makannya biasanya barengan dengan kucing lain yang singgah dirumah. Jadi ramai dech, bahkan ada kucing tetangga juga yang ikutan makan.


14. Masalah makannya, sederhana saja, maklum disesuaikan dengan kemampuan keluargaku yang hidup berkecukupan. Biasanya campuran lauk sama nasi. Lauknya biasanya sisa lauk makan kami, tulang-tulang lunak, atau ikan asin. Pokoknya lauk yang udah di masak, dan bukan telur(kata orang kalo kucing diberi makan telur, ntar bulu-bulunya bisa rontok).


15. Pernah pula kucing ini ketulangan(ada tulang yang menyangkut di sela-sela gigi atau bagian mulutnya), mungkin gara-gara makan sembarangan di luar rumah, jadi biasanya kami bantu melepasnya, penuh perjuangan, maklum dia berontak, apalagi mulutnya kan kecil. Kami paksa buka dan mengkorek-korek mulutnya, kalo susah banget cabutnya, biasanya kami gunakan alat (tang jepit)(wkwkkwk..).


16. Hingga sekarang mereka tidak pernah sakit, tetap sehat dan selalu bermain setiap harinya.

ini pamannya ke tiga kucing kecil, terlihat sudah tua banget.

Dari kiri-kanan: sasuke, naruto dan neiji.


Bersantai dan tidur-tiduran.


sasuke, merupakan kucing kesayangan adikku.


naruto


neiji, kucing yang paling lemah di antara ke dua saudaranya.


Syawal, adik saya sedang bermain dengan sasuke.


Begini nich makannya, cukup sederhana.

2 komentar:

girl power mengatakan...

salam kucing maniaa.....:)sasuke...artinya apa ya?? lucu ....kl kucingku namanya jazzy...lam knl ea

Anonim mengatakan...

dah lama ndak melihara kucing.
apa lagi sekarang uda punya anak, jadi tamabh ndak boleh lagi sama istri buat melihara kucing, hikssss.....

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Terimakasih telah membaca postingan ini. Ditunggu komentarnya...

 
Blogger Cupu is proudly powered by Blogger.com | Download Template: o-om.com | re edited by awan