Mengenai Saya

Foto saya
blog ini dalam masa perbaikan. mohon maaf untuk sementara tidak saya update isinya

Selasa, 10 Juli 2007

JK didemo Mahasiswa Malang

. Selasa, 10 Juli 2007

-http://prasetya.brawijaya.ac.id- Wakil Presiden M Jusuf Kalla(JK) pada tanggal 2 Juni 2007 menghadiri pembukaan seminar dan lokakarya (semiloka) nasional di Samanta Krida Universitas Brawijaya (UB). Semiloka bertajuk "Sinergi Pengusaha dan Perguruan Tinggi menuju Entrepreneurial University dalam Membangun Daya Saing Bangsa" ini diikuti oleh rektor dan sivitas akademika perguruan tinggi negeri maupun swasta, birokrat, pengusaha, perbankan, dan undangan lainnya.(sayangnya saya gak diundang).


Kegiatan berlangsung berjalan dengan lancar. Kemeriahan acara tidak hanya di dalam ruang semiloka saja, di depan gerbang utama UB (jl. Veteran), sekelompok massa dari berbagai organisasi mahasiswa intra maupun ekstra kampus melakukan aksi demonstrasi.Kedatangan wakil presiden JK menjadi momen dalam aksi untuk mengetuk pemerintah dalam menuntaskan berbagai masalah, sepertihalnya masalah BHMN penuntasan bencana Lumpur Lapindo dan lainnya.

Sewaktu kejadian demonstrasi, saya sempat sedikit membuat dokumentasi atas aksi mahasiswa tersebut, dengan HP SE k750i dengan kamera 2 mp. Lumayanlah...beberapa hasil jepretan saya, dapat dillihat pada gambar di bawah.
Di dalam Universitas Brawijaya disterilkan oleh satuan TNI, yang menjaga setiap titik-titik daerah di UB. Masyarakat yang tidak berkepentingan dilarang masuk. Karena saya diam-diam tidur di sekret LPM SOLID, jadimasih bisa menyusup dan mengetahui keadaan di dalam kampus, walau akhirnya ketahuan, dan diminta segera keluar kampus.


Mahasiswa berkumpul di seputar Jl. Veteran di depan gerbang masuk utama UB dan memulai dengan orasi kecil.

Terkumpulnya elemen-elemen massa organisasi mahasiswa, membuat demonstran memulai dengan orasi besar, dengan menggunakan sound sistem besar yang ditaruh diatas mobil pick up.
Orasi dan terkumpulnya mahasiswa yang cukup besar, membuat satuan kepolisian yang tadinya hanya sedikit, mulai bersiap menambah jumlah personil, dari berbagai satuan, tidak hanya polisi, satuan TNI yang siaga di intern kampus, ikut membantu satuan kepolisian dalam menjaga aksi mahasiswa di luar kampus ini.


mahasiswa melakukan orasi, baik dengan orasi suara, yel-yel tuntutan, maupun aksi teatrikal.

Demonstran mulai maju dan ingin masuk ke dalam kampus UB, Setelah mengetahui JK telah tiba di UB melewati jalan masuk yang lain dan luput dari hadangan mahasiswa.
Demonstran terdesak, dan mulai melakukan perlawanan dengan mendorong maju barisan satuan keamanan.

karena pihak orator yang menggunakan sound sistem dianggap oleh pihak keamanan melakukan provokasi dan mengganggu ketertiban umum, pihak keamanan melakukan penyitaan.
Pihak keamanan dengan berpakaian preman merebut ban bekas, yang ingin dibakar oleh para demonstran
Pihak-pihak yang dianggap melakukan provokasi, segera ditanggkap oleh petugas

Syukurlah demonstrasi pada hari itu dapat dikendalikan, mahasiswa yang ditangkap dapat segera dibebaskan. Pihak yang terluka akibat bentrokan tidak ada yang mengalami cidera serius.




















2 komentar:

Anonim mengatakan...

yoooo... wis....
biasa, namanya orang banyak, banyak kepala, banyak maunya
kalau satu kepala nuruti banyak kepala, yo mumet endhase rek.......

awan mengatakan...

bila d lihat aksinya...waktu JK k malang(UB) lebih ramai dari pada ketika SBY datang k malang(UB).

http://awan05.blogspot.com/2009/02/kunjungan-pak-presiden-ke-unversitas-di.html

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Terimakasih telah membaca postingan ini. Ditunggu komentarnya...

 
Blogger Cupu is proudly powered by Blogger.com | Download Template: o-om.com | re edited by awan